Tangerang – SMA-SMK PGRI 109 Tangerang yang biasa disebut ZhebotQ School menggelar peringatan Isra Mi’raj pada Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk insan yang berakhlakul karimah serta meningkatkan kualitas ibadah.

Acara diawali dengan pembacaan Tahlil dan Shalawat yang dibawakan oleh Rohis SMA-SMK PGRI 109 serta para guru Pendidikan Agama Islam ZhebotQ School. Suasana khidmat dan haru terasa saat seluruh peserta acara bersama-sama mengucapkan puji-pujian kepada Allah dan Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya adalah sambutan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) ZhebotQ Bapak Muhammad Yusuf, S.Pd. Beliau mengapresiasi kinerja panitia yang telah menyiapkan acara dengan baik dan rapi. Beliau juga mengingatkan pentingnya memperingati Isra Mi’raj sebagai salah satu peristiwa besar dalam sejarah Islam.

Pada sambutan oleh ibu Kepala SMA Erriani Setyati S.Pd., M.M. beliau menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri dan berbuat baik dengan lebih banyak. Tak lupa beliau menyinggung soal hubungan antar sesama manusia, hablumminannas yang penting untuk dijaga sehingga tercipta lingkungan yang mendukung dan tidak terjadi bullying.

Pada sambutan kedua oleh ibu kepala SMK Rosyiana Oktaviani, M.Pd beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada panita yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik. Tak lupa juga mengajak seluruh warga sekolah untuk saling menghargai dan menghormati sesama.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan oleh Solo Vokal yang menyanyikan lagu-lagu religi yang menyentuh hati. Penonton terlihat antusias dan ikut bernyanyi bersama.

Acara semakin menarik dengan adanya ceramah empat bahasa (Arab, Inggris, Jepang, Indonesia) yang dibawakan oleh Bintang, Rachmi, Salatsa, dan Vania. Mereka adalah siswa-siswi yang berprestasi di bidang bahasa asing.Mereka menyampaikan pesan-pesan moral dan motivasi yang berkaitan dengan Isra Mi’raj.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah penampilan memukau Sharil Qur’an yang dibawakan oleh siswi-siswi Fajar, Alfi dan Sandela. Mereka memotivasi muda mudi dengan keteladanan nabi Muhammad. Selain tu juga ada penampilan siswa siswi hafiz Qur’an yg sangat menyentuh hati dengan sambung ayat.
Mereka adalah siswi-siswi yang hafal banyak surat dalam Al-Qur’an. Mereka membaca ayat-ayat dengan merdu dan fasih.

Lalu ceramah utama yang dibawakan oleh Ustazah Qotrunnada Syathiry Ahmad, Lc. beliau adalah ustadzah yang terkenal dan sering mengisi acara di televisi nasional seperti program Islam Itu Indah, TransTV, Damai Indonesiaku, TVOne, Menjadi Nara Sumber Program Assalamualaikum bunda, TvOne dan masih banyak lagi.

Ceramah beliau memaparkan mengenai 4 hal yang harus dilakukan jika ingin meraih kesuksesan: Jangan pernah meninggalkan sholat. Jika ingin berhasil maka jangan meninggalkan sholat. Kedua Pentingnya akhlak. Jika tidak memperhatikan akhlak, maka kamu akan hina di muka bumi ini. Maka jagalah akhlak kita. Ketiga Taat kepada orang tua. Berhubungan baik dengan orang tua karena ridhoanya Allah adalah ridho orang tua. Keempat Doa.

Beliau juga memberikan contoh-contoh orang-orang sukses yang menjalankan 4 hal tersebut, seperti Nabi Muhammad SAW, para sahabat, para ulama, dan tokoh-tokoh modern. Beliau mengajak seluruh peserta acara untuk mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ditutup oleh penampilan yang apik dari Trio Vokal Zahra, Naurel dan Siska yang menyanyikan lagu Wali Band yang berjudul Tobat Maksiat. Lagu yang mereka pilih adalah lagu yang mengandung ajakan untuk senantiasa bertobat dan menjauhi maksiat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *