SMK PGRI 109 Tangerang Menerapkan Protokol Kesehatan

Sambutan Kepala Sekolah

Kami Menyambut baik terbitnya Website SMK PGRI 109 Tangerang, dengan harapan dipublikasinya website ini sekolah berharap : Peningkatan layanan pendidikan kepada siswa, orangtua, dan masyarakat pada umumnya semakin meningkat. Sebaliknya orangtua dapat mengakses informasi tentang kegiatan akademik dan non akademik putra – puterinya di sekolah ini. Dengan fasilitas ini Siswa dapat mengakses berbagai informasi pembelajaran dan informasi akademik.

Kompetensi keahlian

A

Multimedia

Menciptakan peserta didik yang memiliki keahlian dan keterampilan di bidang Multimedia secara profesional dengan dilandasi IMTAQ dan IPTEK

A

AKUNTANSI KEUANGAN LAINNYA

Menjadi SMK yang Unggul dalam Menciptakan Tenaga Kerja Tingkat Menengah Profesional dan Mandiri

A

Teknik komputer dan jaringan

Menjadi siswa yang memiliki etos kerja tinggi dan profesional pada bidang Komputer dan Jaringan

A

OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN

Menjadi siswa yang memiliki etos kerja tinggi dan profesional pada bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Berita terbaru

Mendikbud Jelaskan 3 Fokus Penyederhanaan Kurikulum Selama Pandemi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah merancang penyederhanaan kurikulum yang...

New Normal SMK: Lima APD yang Mesti Kamu Siapkan Sebelum Sekolah Resmi Dimulai

Beberapa daerah di Indonesia mulai mengakhiri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan...

5 Pilar Kebudayaan

Pembangunan kebudayaan di Indonesia harus didasari dengan kesadaran bahwa Indonesia merupakan...

Kejar Ketertinggalan, Kemendikbud Prioritaskan Penggunaan Teknologi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menilai era revolusi industri 4.0 berdampak pada...

KEGIATAN SEKOLAH

No Results Found

The page you requested could not be found. Try refining your search, or use the navigation above to locate the post.

ARTIKEL

PRESTASI

Prestasi

Your content goes here. Edit or remove this text inline or in the module Content settings. You can also style every aspect of this content in the module Design settings and even apply custom CSS to this text in the module Advanced settings.

AGENDA SEKOLAH

Agenda

PTS Ganjil – 21 sd 26 September 2020

PENGUMUMAN

PPDB Tahun 2020

Pesan dan kesan

” Saya sangat bahagia bisa bersekolah di sini, semua pengajarnya ramah dan penuh dengan kesabaran. Banyak hal yang sudah saya pelajari, selain ilmu yang saya dapat, juga teman yang begitu baik dan ramah. “

– H. Ahmad Fauzi –

” Saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tentunya berkat kerja keras para pengajar yang ada di sekolah ini, kesabaran dan ketekunan merekalah yang membuat sekolah ini tetap bermanfaat.. “

– Abdul Rouf –

” Harapan saya, sekolah ini terus berkembang, meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pada bidang teknologi, sehingga dapat mencetak anak-anak berprestasi di Indonesia ke depannya. “

– Bahrul Haer –

” Saya sadar, begitu banyak kesalahan yang sudah dilakukan, tentunya membuat kesal Bapak/ Ibu guru, untuk itu saya mohon maaf. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal “

– Husnul Khotimah –

Media SosialĀ 

KENAPA HARUS SMK PGRI 109 TANGERANG?

Secara umum, SMK ditempuh selama tiga tahun. Ada pula yang ditempuh selama 4 tahun. Biasanya karena ada tambahan waktu PKL atau Praktek Kerja Lapangan selama setahun. Penjurusan juga dimulai sejak awal pendidikan. Tentunya disesuaikan dengan minat anak.

Pengajar yang profesional.

SMK PGRI 109 Tangerang memiliki SDM Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan yang memiliki kualifikasi S1 dan Sederajat.

Pilihan bidang keahlian beragam
Anak bisa memilih program studi sesuai minatnya. Bidang keahlian SMK memang beragam, biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan industri dan ketersediaan lapangan kerja di kota SMK tersebut. 
Pembekalan kewirausahaan.
Dengan masuk SMK anak tidak hanya mendapatkan materi praktek dan teori, tetapi juga pembekalan kewirausahaan. Harapannya, setelah lulus nanti, anak juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan membuka usaha sesuai bidang keahliannya.
Bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi.
Salah jika orang beranggapan lulusan SMK tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Nyatanya, lulusan SMK punya kesempatan yang sama untuk lanjut ke perguruan tinggi, politeknik, akademik, atau sekolah tinggi. Mereka juga bisa memilih jurusan yang berbeda dengan jurusan saat sekolah.
Lulus SMK bisa langsung bekerja.
Berbekal keterampilan kerja yang didapat dari materi praktek dan program PKL, lulusan SMK bisa langsung bekerja. Biasanya, lulusan SMK disukai perusahaan karena sudah memiliki keterampilan kerja yang cukup memadai. Mereka tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi karena sudah biasa bekerja.
Lebih hemat biaya.
Pertimbangan ini kerap menjadi alasan penting mengapa orang tua menyarankan anaknya masuk SMK. Selain biaya pendidikannya relatif lebih terjangkau, kemungkinan besar diterima di berbagai industri atau perusahaan setelah lulus juga meyakinkan orang tua agar anaknya masuk SMK. Jadi, orang tua tidak perlu merogoh biaya terlalu dalam untuk pendidikan tinggi.