Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyeleksi bibit atlet melalui Kompetisi Olahraga antar-Pelajar di Kota Tangerang.“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet berprestasi dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2016 di Pandeglang,” kata Wakil Walikota Tangsel, Sachrudin dalam upacara Penutupan Kompetisi Olahraga antar Pelajar di Lapangan Ahmad Yani, Senin (11/5/2015) kemarin.

Pada kesempatan tersebut juga digelar laga Final Sepak bola tingkat SMA/SMK antara SMAN 2 Tangerang melawan SMK PGRI 109, yang dimenangkan oleh SMK PGRI 109 dengan skor 3-0.“Ditengah carut marut persepak bolaan di Indonesia, kita telah menyaksikan potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita dalam sepak bola,” Ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga mengharapkan agar olahraga bisa dimanfaatkan sebagai ajang rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. “Olahraga harus dimaknai sebagai sarana rekreasi sekaligus hiburan,” ucapnya seraya menambahkan bahwa pemkot Tangerang dalam rangka memasyarakatkan olahraga sekaligus mengolahragakan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir telah membangun sarana olahraga yang multifungsi di kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Diinformasikan dalam Kompetisi Olahraga Pelajar tahun 2015 telah mempertandingkan 18 cabang olahrga antara lain Athletik, Taekwondo, Judo, Gulat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Karate, Pencak Silat, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Sepak Bola, Panahan, Tinju, Sepak Takraw, Senam, Renang, Bola Basket, Dan Bulu Tangkis.

Adapun untuk juaranya antara lain, cabang Sepak Bola SMK PGRI 109, Voli Indoor SMK PGRI 109, Voli Indoor Putri juga diraih oleh SMK PGRI 109, dan Sepak Bola antar SSB diraih oleh SSB Benteng Muda.